Beberapa Fakta Tentang Dumolid

Baru-baru ini, pasangan selebriti, Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap oleh polisi dengan bukti 30 butir obat penenang Dumolid atau nitrazepam.

Nah, ada beberapa fakta penting Anda harus tahu tentang obat Dumolid. DetikHealth dirangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta berikut tentang narkoba Dumolid yang perlu diketahui.

1. Digunakan untuk mengobati pasien insomnia yang tertekan

Menurut psikolog klinis Psychosomatic Rumah Sakit OMNI Alam Sutera, Dr Andri SpKJ, obat Dumolid termasuk dalam kelas benzodiazepine. Pada dasarnya Dumolid atau nitrazepam obat yang digunakan untuk mengobati pasien dengan depresi insomnia.

2. Sering disalahgunakan

Entah bagaimana obat Dumolid sering disalahgunakan sebagai obat penenang ilegal. Bahkan, mengambil obat Dumolid tidak seperti yang ditunjukkan dapat menyebabkan perasaan nyaman dan tenang.

"Efek awal menggunakan Dumolid benar-benar menyebabkan efek yang besar mengantuk, tapi tidak tidur, maka terasa tenang, nyaman dan nyaman," kata dokter berkacamata. www.carakuhidupsehat.com

3. Membuat orang bergantung

Selain mendapatkan rasa nyaman dan ketenangan, Dumolid penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh. Misalnya ketergangtungan membuat tidur sulit. Bila menggunakan Dumolid berhenti, seseorang juga akan mengalami kecemasan dan penarikan gejala, seperti dingin.

"Tergantung pada ketergantungan dan munculnya gejala kecemasan, harus menjadi solusi obat, juga dapat menggantikan obat penenang lain, pengganti atau dosis lebih aman," kata Dr Andri.

4. Hal ini jarang digunakan oleh dokter

"Ini adalah umum Dumolid obat resep, tetapi sekarang sulit untuk menemukan dan jarang digunakan karena tidak ada," tambah Dr Andri.

Dia mengatakan sudah lebih dari tiga tahun obat Dumolid jarang pernah ditemukan di apotek rumah sakit. Ironisnya, obat termasuk psikotropika golongan IV dapat dengan mudah ditemukan di lapak-lapak secara online. Beberapa situs menawarkan obat yang diproduksi oleh Actavis Indonesia dengan harga sekitar Rp 130.000 menjadi 150.000 dengan 1 Strip 10 konten tablet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simak Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin Saat Berpuasa

Konsumsi Ikan Dapat Tingkatkan Kesehatan Jantung, Mitos atau Fakta?

Sering Buang Air Kecil Setelah Minum Teh Hijau, Apakah Normal?